Melalui perkuliahan ini, mahasiswa S2 Pendidikan Matematika mengkaji kembali metode-metode pembelajaran matematika yang pernah dipelajari, diteliti dan diterapkan sebelumnya. Pada akhir perkuliahan, mahasiswa diharapkan dapat mengevaluasi mengapa ada metode yang efektif ada yang tidak, dan dapat menentukan metode yang tepat untuk memfasilitasi siswa belajar matematika.

Daya matematika adalah mata kuliah pilihan di prodi Pendidikan Matematika S2 UNY. Melalui perkuliahan ini, mahasiswa memahami lebih mendalam bagaimana seseorang mengembangkan kemampuan matematisnya.

Psikologi Belajar Matematika adalah mata kuliah wajib untuk mahasiswa Pendidikan Matematika S2, Universitas Negeri Yogyakarta. Perkuliahan ini mengembangkan kompetensi mengembangkan strategi belajar matematika yang efektif dan efisien, serta mendiagnosa kesulitan-kesulitan belajar matematika.

Statistika ini adalah mata kuliah wajib ditempuh oleh mahasiswa Pasca Sarjana UNY. Dengan mengikuti perkuliahan ini, mahasiswa difasilitasi untuk lebih paham dan terampil dalam memahami, menganalisis dan menyajikan data.

Metodologi Penelitian Pendidikan adalah mata kuliah wajib bagi mahasiswa pascasarjana S-2 program studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Yogyakarta. Pada akhir perkuliahan ini diharapkan mahasiswa memahami secara bermakna metode-metode penelitian pendidikan sehingga nantinya dapat menggunakan metode yang sesuai dalam penelitian yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang.