Mata kuliah ini dilaksanakan agar mahasiswa mampu menyusun karya ilmiah yang berupa artikel jurnal dan menerbitkan artikel tersebut di jurnal nasional terakreditasi oleh Kemenristekdikti atau jurnal internasional terindeks.

Mata kuliah ini membahas prinsip dan metodologi pengembangan serta evaluasi sistem web pembelajaran atau e-learning. Di samping itu mahasiswa diharapkan menguasai tools untuk pengembangan e-learning dan LMS Moodle serta dituntut untuk menerapkannya dalam pengembangan dan pengelolaan portal e-learning baik di localhost maupun di Internet.

Mata kuliah ini membahas pemrograman komputer untuk membuat aplikasi pembelajaran berbasis multimedia baik pada PC/Laptop menggunakan Adobe Flash maupun pada mobile phones dengan format Epub.  Disamping itu mahasiswa dikenalkan pemrograman script untuk membuat aplikasi pembelajaran berbasis Web. Mahasiswa akan menghasilkan multimedia pembelajaran interaktif dalam bentuk CD, mobile, dan web.

Mahasiswa diminta untuk memilih 3 dari 9 mata kuliah yang akan ditawarkan pada semester 3 tahun 2017/2018.

Mata kuliah ini dilaksanakan agar mahasiswa mampu menyusun draf proposal tesis yang baik, terencana dan sistematis, sehingga dapat menghasilkan tesis yang berkualitas dan mempercepat proses penelitian. Mata kuliah ini berupa diskusi terstruktur antara mahasiswa dan dosen serta praktik penyusunan draf proposal tesis. Pada akhir perkuliahan mahasiswa menghasilkan draf proposal tesis yang siap untuk diseminarkan pada semester berikutnya. Di samping itu, mahasiswa juga mampu menggunakan perangkat lunak reference management dan Turintin.

Jelaskan deskripsi mata kuliah dalam satu paragraf.