Help with Search courses

Mata kuliah Bisnis Fashion berbobot 3 SKS praktik. Mata kuliah ini membahas dan mengasah keterampilan berbisnis khusus bidang busana. Fokus keterampilan pada merintis bisnis busana, mengelola, dan memasarkan bisnis fashionnya.

Mata kuliah ini adalah mata kuliah yang berisikan konsep, prinsip, faktual, dan prosedur tentang pendidikan konsumen untuk melakukan perlindungan kepada konsumen dengan menganalisis dan  menelaah secara kritis penyebab timbulnya permasalahan konsumen serta mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif dalam menemukan solusi terhadap isu-isu mutakhir tentang perilaku konsumen barang dan jasa, serta menumbuhkembangkan kepekaan, keluasan wawasan dan kemampuan profesional dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses perilaku berkonsumsi serta menggerakkan penyebaran nilai-nilai kehidupan dalam pendidikan konsumen untuk membangun karakter masyarakat dalam bentuk karya ilmiah/ artikel. Pelaksanaan perkuliahan mahasiswa diharapkan terlibat aktif dalam kegiatan perkuliahan dan membuat tugas makalah maupun praktek. Metode yang digunakan yaitu metode ceramah, diskusi dan Project Based Learning dalam rangka memperkaya pengalaman belajarnya. Pencapaian kompetensi diketahui dengan menggunakan penilaian tes dan non tes. Penilaian tes berupa pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) sedangkan penilaian non tes berupa tugas praktek  dan presentasi kelompok. Penyusunan penulisan tugas dalam bentuk laporan makalah maupun laporan tugas praktek berdasarkan referensi buku dan jurnal yang relevan.

Matakuliah Matematika Teknik untuk Program Studi D4 Teknik Busana