Mata kuliah Regionale Reiseleitung ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Jerman secara lisan kepada mahasiswa semester 5 dengan Sprachnivaue B2 (kompetensi penguasaan bahasa Jerman tingkat B2). Di samping itu, memberikan pengetahuan dan keterampilan pemanduan wisata berbahasa Jerman. Tema yang dibahas dan dipresentasikan oleh mahasiswa adalah objek-objek wisata yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, meliputi: (1) Architeckten, Tempeln und seine Geschichte, (2) Reli­gionen, (3) Museen, (4) Kunsthandwerke,(5) Paläste , (6)Strände, (7) Flüsse, (8) Märkten, (9) Bahnhöfe,(10)Flughäfen, (11) Familienbetriebe,(12) Dörfer, (13) Kulturen, tradi­tionele Sitten und Gebräuche,(14) Schatenspielvorfuhrungen, (15) Silberschmieden, dan (16) Sonnstiges. Kegiatan perkuliahan meliputi teori sebesar 20% dan praktek 80%. Penilaian mata kuliah ini meliputi: (1) tugas pembuatan Referat (makalah dalam bahasa Jerman), (2) presentasi di dalam kelas dalam bahasa Jerman, (3) dis­kusi dalam bahasa Jerman. Mata kuliah ini bersifat KKL yaitu Kuliah Kerja Lapangan. Oleh karena itu, Ujian Akhir Semester dilaksanakan di Candi Borobudur yang merupakan Weltkulturerbe der UNESCO(salah satu bangunan keajaiban dunia yang terdaftar di UNESCO). Sejak tgl 27 Juni 1912 Borobudur tercatat di Guinessbuch der Weltrekordesebagai bangunan candi Budha terbesar di dunia dengan nomer register 396-198.

Mata kuliah ini bertujuan memberikan kompetensi kepada mahasiswa agar mahasiswa mampu memahami dan memproduksi secara lisan dan tulisan ujaran bermuatan Idiomatik bahasa Jerman.

Mata Kuliah ini bertujuan menumbuhkembangkan aspek kognitif, afektif, dan keterampilan yang berkaitan dengan stategi pembelajaran bahasa Jerman

Mata kuliah ini menumbuhkembangkan pengetahuan, praktek dan sikap mahasiswa, khususnya yang berkaitan dengan...

Kuliah  metodologi penelitian sastra ini menyajikan gambaran bagaimana seseorang untuk pertamakalinya melakukan penelitian terutama dalam bentuk skripsi. Bagi orang yang tidak terbiasa menulis ilmiah, penelitian adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan. Kadang orang hanya duduk di depan komputer, duduk di perpustakaan, namun mereka hanya dia tidak beranjak untuk menorehkan tulisan. Kesulitan terbesar dalam menulis penelitian atau skripsi adalah dari mana skripsi itu ditulis?