Help with Search courses

Mata kuliah ini membahas mengenai distribusi normal multivariat, distribusi dari bentuk kuadrat, regresi linear sederhana, estimasi pada regresi ganda, inferensi pada regresi ganda, regresi ganda dengan predictor random, model analisis varians, analisis varians satu arah kasus data seimbang,  analisis varians satu arah kasus data tak seimbang.

Mata kuliah ini mempelajari tentang konsep – konsep dalam teori peluang yaitu kombinatorika, beberapa definisi peluang, peubah acak dan distribusinya, sifat – sifat peubah acak, dan distribusi bersama peubah acak

Mata kuliah Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Statistika mendeskripsikan tentang pemanfaatan Microsoft office secara optimal untuk dokumen, kalkulasi numeris, media presentasi dan mengetahui perkembangan terkini dari teknologi informasi seperti winEdt dan Lyx, serta pengenalan software statistika yang dapat digunakan seperti program MINITAB dan SPSS beserta penggunaannya.

Mata kuliah ini memuat pengantar R, uji-uji khi-kuadrat, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, analisis variansi, manipulasi data, pembentukan ulang kumpulan data, database, visualisasi data.

Mata kuliah ini membahas tentang inferensi statistika, uji kasus satu sampel, dua sampel yang berhubungan, dua sampel independen, k sampel berhubungan, k sampel independen, serta ukuran korelasi dan uji signifikansinya.

Mata kuliah ini memuat pengantar untuk investigasi statistik, signifikansi, generalisasi, estimasi, kausasisasi, perbandingan dua proporsi, perbandingan dua rata-rata, data berpasangan, perbandingan lebih dari dua proporsi, perbandingan lebih dari dua rata-rata, dua variabel kuantitatif.

Mata kuliah Sejarah dan Etika Statistika ditujukan untuk memberikan wawasan tentang perkembangan statistika dan probabilitas serta etika profesi sebagai statistisi. Dalam mata kuliah ini dikaji sejarah statistika dan teori probabilitas kuno; penggunaan Matematika dan Komputer dalam pengembangan statistika dan probabilitas; penerapan statistika dan probabilitas dalam berbagai bidang. Terkait dengan etika profesi, dikaji pengertian dan ruang lingkup etika; etika dalam pengumpulan dan penyimpanan data; etika dalam pengolahan dan penyajian data; etika dalam penarikan kesimpulan dan pemberian rekomendasi; etika pengembangan metode statistika; serta rumusan kode etik Statistika.