Mata Kuliah PR Campaign berisi pengajaran mengenai konsep – konsep dasar Public Relations Campaign yang akan membantu mahasiswa dalam merencanakan dan melaksakan program kampanye secara menyeluruh, mulai dari desain program, eksekusi, sampai dengan evaluasi akhir. Pengetahuan konsep ini meliputi, pengertian dan karakteristik kampanye Public Relations, penentuan isu, analisis situasi, penetuan tujuan, strategi dan taktik; perencanaan program, monitoring; dan evaluasi. Mahasiswa akan melaksanakan atau mengeksekusi program kampanye yang sudah selesai didesain, pelaksanaan evaluasi dan presentasi hasil seluruh kegiatan dan diakhiri dengan melakukan kegiatan monitoring terhadap segala pencapaian dan kendala pelaksaan program.

Perkuliahan Bahasa Inggris berisi pengajaran mengenai kemampuan speaking, reading, dan writing terutama dalam bidang kajian ilmu komunikasi. Kemampuan tersebut dapat mendukung mahasiswa dalam menghadapi ujian IELTS yang saat ini banyak digunakan sebagai prasayarat utama dalam job vacancy dan melanjutkan studi. Adapun lingkup kajiannya meliputi social dan politik, komunikasi pemasaran (periklanan dan public relations), film, dan jurnalistik.

Mata Kuliah Produksi Media Kehumasan berisi pengajaran mengenai dasar teori produksi media kehumasan, memahami fungsi media kehumasan, dan mampu memproduksi media untuk kepentingan kehumasan. Tujuan dari mata kuliah ini agar mahasiswa dapat mempraktekkannya membuat media tersebut dan berguna untuk praktek PR dalam dunia kerja nanti.

Mata kuliah ini membahas tentang pemanfaatan aplikasi komputer, konsep, pemahaman dan hakekan komunikasi. Pembahasan mencakup (1) Hakekat TIK, (2) Aplikasi pengolah kata, (3) Aplikasi desai grafis, (4) Aplikasi multimedia interaktif, (5) Aplikasi pengolah video, (6) Aplikasi pembuat web. Mata kuliah ini adalah praktek - yang wajib lulus. Setiap mahasiswa dianjurkan sering mengunjugi course guna mendayagunakan perangkat lunak secara maksimal.

Mata Kuliah ini memberikan pengetahuan dan kreatifitas mahasiswa dalam pemanfaatan aplikasi komputer tentang konsep-konsep pemahaman dan hakekat komunikasi. Pembahasan mencakup (1) hakikat teknologi informasi dan komunikasi, (2) aplikasi pengolah kata (word), (3) aplikasi desain grafis (corel draw), (4) aplikasi multimedia interaktif (flash), (5) aplikasi pengolah video (ulead dan movie maker), (6) aplikasi pembuat web (Content Management System joomla, drupal, atau wordpress).

komunikasi interpersonal membahas mengenai komunikasi antara satu orang dengan yang lainnya beserta seluruh aspek yang ada di dalamnya. mata kuliah ini akan berlangsung selama 16 kali pertemuan.

Komunikasi Bisnis mengkaji isu-isu kontemporer dalam bidang bisnis yang sangat berkaitan erat dengan komunikasi. Disamping itu, mata kuliah ini akan memberikan keterampilan dasar mengenai bidang bisnis seperti membuat application letter yang tepat, membuat format surat resmi baik ke dalam maupun keluar, menggunakan teknologi pendukung kinerja dan menganalisis permasalahan-permasalahan yang terjadi di bidang komunikasi bisnis.

Mata kuliah ini fokus pada pengembangan komputer multimedia, mempraktikkan penggunaan komputer dan internet dengan mengaplikasikan program-program utama yang dibutuhkan oleh profesional komunikasi untuk memproduksi dokumen, presentasi, gambar, dan audio visual. Cakupan kuliah ialah memproduksi berbagai media (multimedia) yang efektif untuk penyampaian informasi kepada publik.