Help with Search courses

Setelah mengikuti kuliah ini, diharapkan mahasiswa memiliki wawasan luas dan menguasai tentang  pengukuran dan evaluasi dalam Psikologi positif. Oleh karenanya, mereka perlu difasilitasi dan didorong agar menguasai: konsep tentang pengukuran, jenis-jenis alat ukur, kriteria alat ukur yang baik, konsep dan cara mengestimasi validitas & reliabilitas, teori respon butir, terampil melakukan analisis butir. Selanjutnya, data hasil pengukuran ini digunakan untuk melakukan evaluasi sehingga mereka perlu diberi konsep tentang evaluasi, prinsip-prinsip evaluasi, model-model evaluasi, pendekatan evaluasi, dan cara menyusun laporan evaluasi. Pembelajaran mata kuliah ini berupa ceramah, tanya jawab, diskusi, pemberian tugas, presentasi, dan praktik.

Mata kuliah ini membahas konsep konsep dasar dalam ilmu psikologi yang meliputi pengertian, obyek dan lingkup psikologi, dan fungsi-fungsi psikis yang meliputi: persepsi, memori, berpikir, motivasi dan emosi dan sebagainya.

Mata kuliah ini menyajikan berbagai konsep dan intervensi pada seluruh komponen yang terlibat untuk mewujudkan sekolah bahagia (sekolah sejahtera/ school wellbeing).

Mata kuliah ini menyajikan konsep tentang berbagai macam pendekatan dan Teori Psikologi dan aplikasi teori tersebut dalam memahami perilaku manusia

                

Mata kuliah ini menyajikan berbagai konsep dasar statistik, yang mencakup : pengertian dan ruang lingkup statistik, penyajian data, ukuran kecenderungan sentral dan variabilitasnya, kurve normal dan kegunaaannya, berbagai uji data parametrik dengan menggunakan t tes, korelasi product moment, uji regresi dan uji anava, serta berbagai uji analisis data nonparametrik dengan menggunakan crosstab, uji t dan anava nonparametrik dan korelasi nonparametrik.

Mata kuliah ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang beberapa pendekatan dan teknik terapi kognitif termasuk terapi kognitif behaviour khususnya teknik kognitif behavior singkat (Brieft CBT) untuk kepentingan layanan intervensi kepada klien untuk masalah depresi, phobia, kemarahan (anger), kecemasan, penyalahgunaan obat, layanan bagi pasangan perkawinan, dan layanan bagi anak dan remaja.PI).

This course provides a framework for an in-depth understanding of day-to-day, practical approaches/aspects of problems/challenges that impact the human resource management field. Topics include recruiting, hiring, training, retaining, rewarding, and promoting employees; compensation and benefits; employment planning, performance management systems, and succession planning; labor relations; and managing organizational relationships.