Help with Search courses

Desain Pembelajaran Sejarah merupakan mata kuliah wajib mahasiswa S2 Pendidikan Sejarah. Mata kuliah ini memberikan kompetensi mahasiswa untuk menganalisis desain pembelajaran sejarah yang dikembangkan di sekolah. 

Mata kuliah Model evaluasi kebijakan ini dimaksudkan untuk mengenalkan bagaimana pentingnya suatu kebijakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kebijakan diperlukan bagi suatu lembaga mulai lembaga tertentu seperti pendidikan, kesehatan, dan sampai kebijakan nasional. Kebijakan tersebut perlu untuk dievaluasi guna menentukan keberhasilan dan kelemahan kebijakan untuk menentukan apakah kebijakan perlu untuk diteruskan, diteruskan dengan revisi ataupun dihentikan. Karena peran evaluasi amat penting bagi keberlangsungan suatu kebijakan maka diperlukan evaluasi yang objektif dan sistematis, sehingga menjamin akurasi, efisiensi, sederhana dan dapat dipertanggungjawabkan. Lewat mata kuliah ini para mahasiswa diajak untuk mengkaji apa dan bagaimana melaksanakan evaluasi kebijakan.

Mata Kuliah Sejarah Hubungan Internasional bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan metodologis maupun materi Sejarah Hubungan Internasional