Help with Search courses

Mata kuliah ini membahas tentang penerapan perolehan fakta pengelolaan dan konservasi lingkungan hidup dan perolehan konsep esensial pengelolaan dan konservasi lingkungan pada tingkat SLTA dan S1 Pendidikan Biologi yang digali melalui kajian teoretik maupun kajian empirik (dengan menggunakan peserta didik dan pendidik sebagai sumber informasi), yang berkaitan dengan problematika lingkungan hidup dan SDA, pengelolaan dan konservasinya. 

Mata kuliah ini membahas prinsip, perancangan dan evaluasi multimedia pembelajaran. Di samping itu, karakterisktik dan metodologi software multimedia pembelajaran, konsep MPI, serta proses digitalisasi komponen multimedia juga dibahas. Mahasiswa akan mengeksplorasi dan menggunakan authoring tools untuk mengedit dan memproduksi aplikasi multimedia pembelajaran interaktif (MPI)

Mata kuliah ini dirancang dilaksanakan secara daring dan non-daring (blended learning) untuk memfasilitasi mahasiswa dalam memahami kurikulum dan pembelajarannya pada bidang studi biologi. Melalui matakuliah ini mahasiswa S-2 Pendidikan biologi difasilitasi untuk memahami prinsip dasar kurikulum, komponen kurikulum, prosedur penyusunan, dan pengembangannya sampai dengan implementasi dan evaluasinya. Secara khusus, mahasiswa juga difasilitasi untuk latihan menganalisis kurikulum baik kurikulum sekolah (SMA) maupun pendidikan tinggi (S1) bidang studi biologi serta mengembangkannya ke dalam sistem instruksional.