Help with Search courses

Pada mata kuliah ini akan dibahas konsep dasar tentang sistem pendidikan dengan komponen dan indikator serta kondisi harapan sebagai sistem pendidikan yang baik, konsep dasar kepemimpinan kepala sekolah, kepala sekolah sebagai manager dan leader, pengembangan kompetensi kepala sekolah, penjaminan mutu sekolah, manajemen berbasis sekolah, pembuatan keputusan, membangun jejaring dan kerja sama, dan teknologi informasi dalam manajemen sekolah

Mata kuliah pilihan ini membekali kompetensi mahasiswa agar mampu mengembangkan pengetahuan konseptual, interpersonal skills, dan keterampilan teknis supervisi, menganalisis kendala dan permasalahan atau kelebihan dan kelemahan suatu implementasi supervisi pendidikan, mampu memecahkan permasalahan supervisi secara konseptual berdasar analisis atau evaluasi faktual baik dalam skala makro ataupun mikro, serta mampu memilih, menetapkan, merancang dan atau mengembangkan instrument, model atau strategi supervisi yang tepat, dan inovatif  dalam supervisi pendidikan agar lebih efektif dan efisien. Capaian kompetensi melalui kajian konsep teori dari referensi, jurnal, kasus, penugasan proyek individual atau kelompok. Evaluasi dilakukan selama proses perkuliahan berupa partisipasi aktif mahasiswa, evaluasi akhir kuliah, dan hasil proyek pengembangan supervisi pendidikan.

Mata kuliah ini membahas prinsip, perancangan dan evaluasi multimedia pembelajaran. Di samping itu, karakterisktik dan metodologi software multimedia pembelajaran, konsep MPI, serta proses digitalisasi komponen multimedia juga dibahas. Mahasiswa akan mengeksplorasi dan menggunakan authoring tools untuk mengedit dan memproduksi aplikasi multimedia pembelajaran interaktif (MPI)

Kuliah ini memberikan bekal kepada mahasiswa pengetahuan dan keterampilan menyusun proposal tesis.